Tips Membuat Rambut Lebih Bervolume



Tips Membuat Rambut Lebih Bervolume [ www.BlogApaAja.com ]

Rambut panjang menjadi tanda keindahan wanita,namun untuk membuat rambut panjang menjadi lebih bervolume sedikit memerlukantrik. Apalagi, jika tipe rambut Anda tipis atau berminyak, rambut semkaintampak tidak mengembang. Berikut ini tips dari News Olio untuk membantumenciptakan rambut lebih indah bervolume.

Cuci Rambut Hingga Bersih



Langkah pertama yang harus dilakukan adalahmembersihkan rambut secara menyeluruh setiap kali keramas. Semua produk rambuttermasuk shampo, hairspray, gel dan faktor lingkungan memiliki efek merusakrambut. Sangat dianjurkan menggunakan shampo jenis deep cleansing untukmenghilangkan kotoran rambut. Jika Anda memiliki rambut kering, pastikan jugauntuk menggunakan kondisioner.

Cara Mencuci Rambut yang Benar



Saat mencuci rambut, jangan gunakan airterlalu panas karena merangsang minyak rambut yang membuat rambut cepat lepek,sehingga menghilangkan volume rambut. Selain itu, jangan menyisir rambut basah,keringkan terlebih dahulu menggunakan handuk untuk menghindari rambut kusut.

Pilih Kondisioner yang Tepat



Kondisioner dirancang untuk menambahkanmelembabkan rambut, menjaga rambut tetap sehat dan tahan dari kerusakan. Namun,kondisioner juga bisa membuat rambut menjadi lepek, sehingga rambut sulitbervolume. Agar rambut lebih mengembang, pilih produk yang khusus dibuat untukrambut tipis atau normal. Gunakan hanya sedikit, mulai dari tengah hingga ujungrambut. Jangan menggunakan kondisioner di bagian kulit kepala.

Menggunakan Mousse



Mousse bisa menambahkan volume rambut. Oleskanmousse dari atas hingga bawah rambut, ketika masih setengah kering. Kemudianblow dry rambut, gunakan sikat bulat untuk menata rambut, agar rambut lebihbervolume.

Gel atau Hair spray



Setelah rambut di blow dry, Anda bisamenambahkan sedikit styling gel pada akar rambut agar rambut terkesanterangkat. Tips lain agar rambut terlihat bervolume sepanjang hari adalahdengan menggunakan extra hold hair spray segera setelah ditata.

Multivitamin



Karena kesehatan mempengaruhi keindahan danketebalan rambut, pastikan Anda menggunakan multivitamin setiap hari. Vitaminyang penting untuk rambut bervolume adalah vitamin A, E dan B-6, Biotin,protein, dan asam folat.

Gunakan Roll



Untuk meningkatkan volume rambut, Anda bisamenggunakan rol panas pada rambut lurus. Rol panas akan menghasilkan ikal yangmembuat rambut terlihat lebih tebal dan akan tahan selama beberapa jam jikaAnda menggunakan hair spray setelahnya. Jika tidak memiliki roll panas, Andabisa menggunakan roll biasa, diamkan 30 menit hingga 45 menit, lalu buka rollandan rambut akan lebih ikal bervolume.

: wolipop

Follow On Twitter